About Us

Indonesian Youth Opportunities in International Networking atau IYOIN merupakan sebuah NGO yang dibentuk oleh beberapa pemuda-pemudi Indonesia yang bertujuan untuk menjadi tempat berkumpulnya pemuda-pemudi Indonesia. Menjadi media untuk berbagi dan bersinergi demi cita-cita pemuda-pemudi Indonesia dan Negara Indonesia melalui program-program yang berbasis pada pendidikan, kepemudaan, sosial, dan jaringan internasional.

Pada tahun 2016 IYOIN tergabung dalam global program bernama Together 2030, yang mana ini adalah sebuah program global yang diikuti oleh organisasi, instansi atau komunitas dan beberapa golongan dari berbagai negara yang mempunyai visi dan misi selaras terhadap SDGs (Sustainable Development Goals) untuk memonitoring bersama jalannya SDGs.

Pada tahun 2017 IYOIN juga tergabung dalam member organization of United Nations SDSN Youth Member. SDSN Youth adalah sebuah inisiatif dari UN Sustainable Development Solutions Network, sebuah program yang diluncurkan oleh Sekjen PBB pada 2012 untuk memobilisasi keahlian-keahlian seputar Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Atas hal ini, IYOIN secara konsisten akan tetap dan terus mengimplementasikan poin 4 dari SDGs yaitu “Menjamin pendidikan yang inklusif dan berkeadilan serta mendorong kesempatan belajar seumur hidup bagi semua orang” dan poin 17 dari SDGs, yaitu “Memperkuat perangkat-perangkat dalam mengimplementasikan dan merevitalisasikan kemitraan global untuk pembangunan berkelanjutan”. Karena dua poin tersebut juga selaras dengan visi dan misi IYOIN.

Tagline:
Share and Synergize.

Visi:
Memperluas jaringan antar pemuda-pemudi sebagai fasilitas pencapaian tujuan bagi individu, sesama, dan pendidikan bangsa yang berdampak positif bagi seluruh pemuda-pemudi dan Indonesia

Misi:
1. Memperluas jaringan antar pemuda-pemudi Indonesia.
2. Pengembangan SDM yang berkualitas demi terciptanya individu yang siap dan berkompeten di masa depan.
3. Turut andil dalam memotivasi pemuda-pemudi Indonesia untuk menggapai cita-cita dan cita-cita bangsa Indonesia.

Sejarah Berdiri:
IYOIN didirikan pada 4 Oktober 2015 oleh 11 pemuda-pemudi Indonesia di Kota Malang, yaitu oleh:
• Muhamad Syaifudin – Universitas Brawijaya
• Adib Afriansyah – Universitas Brawijaya
• Wahidyawati Dewi Mahdiana – Universitas Negeri Malang
• Tiwi Maryani – Universitas Brawijaya
• M Irwinsyah Pamungkas – Universitas Brawijaya
• Nani Dwi Rachmawati – Universitas Brawijaya
• Kartika Yanuar Budhi – Universitas Brawijaya
• Sugeng Abidin – Universitas Brawijaya
• Hesti Dwi Septini – Universitas Muhamadiyah Malang
• Sundari – Universitas Negeri Malang
• M Ken Adi Irwansyah – Universitas Islam Negeri Malang

Seiring berjalannya waktu dan permintaan dari masyarakat, IYOIN berkembang hingga sampai sekarang dengan melahirkan banyak sekali Local Chapter yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Program Kerja Unggulan:

  1. Peduli Indonesia
  2. OLEC (Offline or Online Lecturer)
  3. INDEED (International Development of Education) – Mentoring Beasiswa
  4. English Club
  5. Additional Project

Contact Person Founder: +6282244434094 (Muhamad Syaifudin)